Aku sangat percaya pada TUHAN YESUS KRISTUS

Saudara saudara, aku sendiri tidak menganggap bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan : aku melupakan apa yang ada dibelakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang dihadapanku. dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus. ( Filipi 3:13-14 )

Sebab semua orang yang dipilihNya dari semula, mereka juga ditentukanNya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran AnakNya, supaya Ia AnakNya itu menjadi yang sulung diantara banyak saudara. ( Roma 8:29 )

Inilah kasih itu : Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita dan yang telah mengutus AnakNya sebagai perdamaian bagi dosa-dosa kita. ( 1Yoh 4:10 )

Senin, 12 September 2011

Tokoh Lintas Agama Serukan Konflik di Ambon Segera Diakhiri  

Sejumlah mobil dibakar massa saat kericuhan yang terjadi di Kota Ambon, (11/9). ANTARA/Izaac Mulyawan

TEMPO Interaktif, Jakarta - Sejumlah tokoh lintas agama menyerukan agar konflik di Ambon segera diakhiri. Para tokoh tersebut meminta pemerintah pusat terus mewujudkan persetujuan Malino II sebagai jalan satu-satunya untuk menciptakan perdamaian yang abadi di Ambon
"Kami pemuka-pemuka agama menyerukan agar konflik di Ambon segera diakhiri karena masyarakat Ambon sudah jenuh dan tidak mau diprovokasi," tulis pokok-pokok pikiran seruan damai para tokoh lintas agama yang diterima Tempo, Senin, 12 September 2011.

Seruan damai tersebut mengatasnamakan antara lain mantan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Hasyim Muzadi, Sekretaris Konferensi Wali Gereja Indonesia Romo Benny Susetyo, serta Ketua Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Konferensi Wali Gereja Indonesia Uskup Petrus Canisius Mandagi.

Dalam seruannya para tokoh lintas agama itu meminta media massa menggunakan etika jurnalisme damai agar upaya masyarakat sipil dalam meredam konflik mendapat dukungan dari media.

Para tokoh agama yakin aparat akan bertindak profesional serta menjaga zona netral dalam mengatasi kerusuhan di Ambon. Mereka optimistis aparat tidak terjebak pada kepentingan-kepentingan sempit yang merugikan perdamaian.

"Kami tokoh-tokoh agama akan terus-menerus bersama masyarakat Ambon untuk mengupayakan perdamaian yang sejati yang didasari semangat untuk menciptakan semangat persaudaraan sejati," ujar seruan tersebut.

Para tokoh agama itu akan mempertahankan komitmen bersama yang telah disepakati di Malino sebagai solusi terbaik bagi masa depan Ambon. Konflik berbau agama pernah pecah di Maluku pada 2000. Kedua pihak yang bertikai akhirnya menyetujui Kesepakatan Perdamaian Malino II pada Februari 2002.

Tokoh lintas agama ini juga berharap keluarga korban kekerasan serta mereka yang menderita luka-luka diteguhkan imannya dan diberi hidayah-Nya agar tetap sabar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar