Aku sangat percaya pada TUHAN YESUS KRISTUS

Saudara saudara, aku sendiri tidak menganggap bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan : aku melupakan apa yang ada dibelakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang dihadapanku. dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus. ( Filipi 3:13-14 )

Sebab semua orang yang dipilihNya dari semula, mereka juga ditentukanNya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran AnakNya, supaya Ia AnakNya itu menjadi yang sulung diantara banyak saudara. ( Roma 8:29 )

Inilah kasih itu : Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita dan yang telah mengutus AnakNya sebagai perdamaian bagi dosa-dosa kita. ( 1Yoh 4:10 )

Kamis, 08 September 2011

Satu Lagi, Gereja Diancam Sweeping.

Perwakilan Persaudaraan Lintas Agama dan Etnis (PRASASTI) Jombang, hari ini, Kamis 7 J,uli 2011, mendatangi Bakesbangpolinmas untuk mengadukan perihal intimidasi dan ancaman sweeping yang akan dilakukan oleh orang tak dikenal terhadap keberadaan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) yang beretempat di Desa Kepanjen, Dusun Wersah, gang I, Jombang.

Waras, pengurus GPPS mengatakan  Jemaat yang akan beribadat merasa tak nyaman dan merasa terganggu dengan adanya intimidasi tersebut.

“Bentuk intimidasi kita belum tahu, yang jelas kita di sini untuk meminta ketegasan Bakesbanglinmaspol  untuk melindungi hak kami, dan bersama dengan teman PRASASTI menanyakan tentang hal itu. Karena, kita merasa tidak nyaman ketika beribadah, ada yang hendak mensweeping kami,”kata Waras.

Sementara itu , Aan Anshori anggota Jaringan Islam Anti Diskriminasi (JIAD) Menyatakan kronologis dari masalah ini berawal sejak 19 Juni 2011, lalu, dimana ada seseorang yang tak disebutkan oleh Aan Anshori, menanyakan tentang ijin dan status dari Gereja yang sudah berdiri sejak 2004 lalu, itu.Aan berharap, dari munculnya persoalan ini, ijin akan dipermudah.

“Selain berkonsultasi dengan Bakesbangpolinmas tentang info sweeping yang diterima oleh GPPS, kita juga menanyakan tentang ijin dari Pemkab, yang sampai saat ini belum memberikan ijin terhadap keberadaan beberapa gereja di Jombang,” jelas Aan.

Dilain tempat,  Aswan Sarosa, Kepala Bakesbangpolinmas menampik adanya isu sweeping tersebut. Ia menjelaskan, ada seseorang yang menanyakan tentang ijin dari Gereja tersebut. Selain itu, mengenai ijin dari Gereja di Jombang, setelah pertemuan dengan PRASASTI tadi, badan koordinasi antar gereja berencana mengajukan ijin secara kolektif.

“Untuk sweeping dan intimidasi sementara ini belum bisa dibuktikan secara hukum, jadi tidak ada bukti dan masih belum bisa dibuktikan. Soal ijin, setelah berkoordinasi dengan PRASASTI, kita akan merespon dan mengakomodasi, serta menunggu permohonan ijin secara kolektif yang akan diajukan,” kata Aswan Sarosa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar